Saturday, September 10, 2011

"Haruskah Kita Mendapatkan Sesuatu Kebaikan Dengan Harus Memaksakan Sesuatu Perbuatan?"

Rasa sesal didalam hati diam tak mau pergi,harus kah aku lari dari kenyataan ini,..pernah ku mencoba tuk sembunyi namun senyummu tetap mengikuti, sepenggal lalu populer dari Iwan Fals-Yang Terlupakan menuntun ku tuk merenung akan arti "Haruskah kita mendapatkan sesuatu kebaikan dengan harus memaksakan sesuatu perbuatan?"Berikut 5 hal yang terlupakan:


1.Cinta Tidak Dapat Merubah Seseorang Menjadi Orang Lain
Dari Nabi Muhammad SAW kita mendapat teladan bahwa : kita tidak bisa dan tidak boleh memaksa  seseorang, kita hanya diperbolehkan untuk memberi penjelasan dan masukan,sedangkan hati hanyalah ALLAH yang bisa membolak-balikkannya. Kita tidak dapat merubah orang lain sesuai dengan keinginan kita kecuali kita dahulu yang merubah diri kita dengan melakukan contoh perbuatan, penjelasan maupun masukan yang baik kepada orang lain.

2.Komitmen Tidak Lantas Selalu Memaksa Diri Kita Untuk Terpaksa Disiplin
Komitmen adalah kesadaran hati untuk bertanggung jawab karena itu kita akan dengan sendirinya melakukan segalanya dengan maksimal sampai darah penghabisan tanpa harus memaksa kita untuk selalu terpaksa berdisiplin.

3.Kreativitas Tidak Harus Selalu Yang Unik Dan Tak Tertandingi
Ketika kita selalu berfikir, berusaha dan bertindak untuk menghasilkan sesuatu yang bermanfaat dan berguna itu sudah merupakan kreativitas tanpa membebani kreativitas itu sendiri dengan memaksa harus yang unik dan tak tertandingi.

4.Percaya Diri Bukan Memaksa Kita Untuk Menunjukkan Selalu Hasil Terbaik Dan Sempurna
Percaya diri merupakan cara untuk mensyukuri nikmat yang diberikan Allah dengan jalan memanfaatkan secara maksimal segala potensi diri yang ada tanpa mengeluh kurang dan tanpa mengharap pujian hasil yang terbaik dan sempurna. Percaya diri menitik beratkan pada tindakan dan karya daripada selalu mengumumkan pencitraan.

5.Kebebasan Tidak Harus Selalu Memanjakan Diri Dengan Bergelimang Kepuasan dan Kebahagiaan
Kebebasan adalah ketenangan dan kenyamanan diri dari hasrat dan ego.




No comments:

Post a Comment