Monday, June 13, 2011

Mulus Bebas Jerawat Itu Mudah

INILAH.COM, Jakarta - Mulus bebas jerawat, impian setiap perempuan. Itu caranya mudah. Inilah..
Jerawat adalah hal kecil yang dapat membuat masalah besar. Anda seringkali terlalu panik sehingga mengabaikan yang seharusnya Anda lakukan untuk menangani kulit Anda.
Berikut ini hal mudah yang dapat Anda upayakan untuk mengurangi jerawat dan mendapatkan kulit wajah yang lebih indah dalam 4 minggu saja.
1. Gunakan masker madu atau masker tomat dua kali seminggu. Madu dan tomat memiliki sifat antibakteri yang berperan baik sebagai desinfektan dan penyembuhan noda kecil. Kedua bahan alami ini juga lembut untuk kulit sensitif.
2. Bersihkan wajah ada dengan facial foam anti jerawat, saat mandi pagi dan sebelum tidur.
3. Konsumsi multivitamin dengan kandungan vitamin C dan E yang cukup. Jerawat bisa timbul karena ada sesuatu yang salah dari dalam tubuh Anda.
4. Masukan wortel ke dalam menu sehari-hari. Beta karoten yang terkandung dalam vitamin A pada wortel akan memperkuat jaringan pelindung kulit dan benar-benar berfungsi untuk mencegah jerawat.
5. Hindari memakai make-up untuk sementara. Menggunakan make-up, apalagi yang kaya bahan kimia, hanya akan membuat jerawat bertambah parah.
6. Jangan biarkan tangan Anda atau tangan siapapun menyentuh wajah Anda terlalu sering. Jika ingin membubuhkan moisturizer, pastikan tangan anda sudah higienis, begitu pula saat menyeka keringat atau minyak wajah. Pastikan tisu dan face paper selalu ada di dalam tas Anda. [berbagai sumber/aji]

No comments:

Post a Comment