Monday, April 18, 2011

Sekilas Mengenai PTC
PTC adalah kepanjangan dari Paid to Click, yaitu salah satu cara dalam beriklan dengan target jumlah orang yang melihat iklan. Kita akan dibayar ketika kita mengclick iklan dan melihatnya hingga beberapa detik (rata-rata dalam 30 detik untuk satu iklan).

Jadi kita akan dibayar oleh pemilik website PTC untuk mengclick dan melihat iklan dalam waktu tertentu, sedangkan uang yang dibagikan untuk membayar kita adalah didapat dari orang yang beriklan di website PTC tersebut.

Pembayaran setiap click bervariasi dari setiap website PTC. Rata-rata mereka membayar Rp50-Rp200 atau $0.001 - $0.02 per clicknya. Pembayaran atau Cash Out dapat ditarik setelah mencapai minimal Rp 20.000 atau $2.

Pemilik website PTC juga menerima keuntungan dari selisih antara alokasi biaya promosi dengan INSENTIF yang dibayarkan kepada kita selaku clickers. Itulah kenapa bisnis PTC dewasa ini menjadi marak karena dalam bisnis PTC semua diuntungkan.

Nah mungkin sekarang dibenak anda muncul pertanyaan bagaimana bisa dari jumlah insentif yang tiny (recehan) menjadi many (ribuan bahkan jutaan).
Jawabnya adalah ada strateginya dalam bermain PTC untuk agar anda bisa sampai sukses. Yaitu dengan REFERRAL. Ada 2 jenis REFERRAL, Direct Referral (DR) dan Rent Referral (RR).
1. DR adalah seseorang yang bergabung di sebuah situs PTC dengan referensi dari anda.
2. RR adalah Referral yang kita sewa dari situs PTC tersebut untuk rentang waktu 30 hari dan kita bisa untuk memperpanjang sewa waktunya apabila kita mau.(biasanya diperpanjang untuk 30 hari,60 hari, 90 hari bahkan ada yang menyediakan untuk diperpanjang sampai 240 hari tergantung aturan dari masing-masing situs PTC).
Untuk referral adalah sama dengan downline untuk di bisnis MLM, yang menjadikan PTC dan MLM berbeda adalah karena adanya RR (rent referral). Dimana dengan RR system menjadi mudah itu terbukti dengan banyaknya anak sekolah seusia 13 tahun keatas yang ikut di PTC dan banyak diantara mereka yang berhasil. Bahkan diluar negeri ada anak usia 13 tahun mendapat cek sampai $1000 dari ikut PTC.

Situs PTC bisa dibedakan menjadi 2 yaitu: PTC local yang membayar dengan rupiah dan PTC luar yang membayar dengan dollar. Untuk PTC local biasanya proses transaksi melalui tiga bank besar yang ada di Indonesia yaitu BCA, MAndiri, BNI. Sedangkan untuk PTC luar biasanya melalui paypal,alertpay,liberty reverse.


Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

No comments:

Post a Comment